Efek Brand Ambassador Terhadap Keputusan Beli Melalui Media Sosial Pond's
Main Article Content
Abstract
Persaingan semakin ketat dan meningkat pada perusahaan nasional maupun multinasional. Perusahaan perlu memberikan inovasi ide pelayanan yang baik untuk menjelaskan kebutuhan pelanggan agar dapat terus berkembang dan diikuti pasar. Industri kosmetik Indonesia tumbuh dan berkembang pesat menjadikan indikator peningkatan tingkat persaingan antar perusahaan, sampai saat ini data Kementerian Perindustrian (Kemenprin) mencatat industry kosmetik perkiraan telah mencapai 760 lebih perusahaan di Indonesia. Persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan menetapkan berbagai strategi untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produknya. Salah satunya melalui pengunaan brand ambassador. POND’S merupakan perusahaan kosmetik yang menggunakan brand ambassador, yaitu Wendy Red Velvet asal Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh brand ambassador melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk POND’S dengan metode kuantitatif. Temuan memperlihatkan brand ambassador dan sosial media marketing menunjukkan pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian